Rubrik "Kompas Kita" hadir untuk membuka ruang interaktif antara pembaca Kompas, tokoh, dan pengelola media. Tokoh Pilihan akan hadir tiap Jumat dan Anda bisa mengajukan pertanyaan apa saja yang Anda ingin ketahui tentang kiprah dan kehidupannya.
Indah Sita Nursanti
Indah Sita Nursanti mengawali karier di dunia hiburan dengan menjadi penyiar radio tahun 2000 di Bandung. Dunia siaran radio diawalinya di Rase FM Bandung, One FM, dan terakhir Cosmopolitan FM. Ia mulai dikenal saat menjadi anggota trio Rida Sita Dewi atau RSD. Setelah RSD bubar, Sita masih menekuni dunia tarik suara, siaran radio, dan seni peran. Perempuan kelahiran ”Kota Tahu”, Sumedang, Jawa Barat, 27 Agustus 1974, itu terjun ke dunia akting sejak ikut mementaskan Nyai Dasima tahun 2001. Sejak saat itu, banyak drama musikal yang dibintanginya, seperti Gita Cinta The Musical 2010, teater Nyai Ontosoroh, Onrop Musikal, Ali Topan The Musical, drama Karna, drama musikal Semut Merah, Semut Hitam, dan Dayang Sumbi. Pada April 2013, Sita kembali terlibat dalam drama musikal Gita Cinta The Musical. Salah satu pementasan yang membekas di hati Sita ialah lakon Nyai Ontosoroh yang disajikan dalam bentuk monolog. Awalnya, Sita kaget terpilih menjadi salah satu pemeran dari empat pemeran yang ada. Dalam pementasan itu, dia harus bisa menyesuaikan diri dengan artis teater yang lebih senior, seperti Sitok Srengenge dan Niniek L Karim. Selain drama musikal dan teater, Sita juga mengambil peran dalam beberapa film, seperti Gie (2005), Janda Kembang (2009), Jenderal Kancil The Movie (2012), dan Sampai Ujung Dunia (2012).
Segera kirim pertanyaan Anda tentang apa saja kepada Indah Sita Nursanti dengan mengisi form di bawah ini. Nantikan jawaban pertanyaan Anda di harian Kompas dan di situs ini.
Nama
:
Email
:
Domisili
:
Pertanyaan
:

Apa yang menjadi motivasi utama Anda dalam setiap berkarya?
Deddy - -
Saya selalu mencari tantangan baru dalam setiap pekerjaan saya sehingga wawasan dan pengalaman saya semakin bertambah
Apa kendala yang Anda temui ketika bernyanyi sambil berakting pada saat bermain dalam drama musikal?
Meiliana Budi Ekawati - Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Tantangan ketika bermain musikal adalah menghafal dialog, nyanyian, blocking, tarian pada saat yang bersamaan. Dibutuhkan kondisi fisik yang fit dan kemampuan untuk menangkap instruksi dengan cepat dan benar.
Bagaimana awalnya terjun ke dunia tarik suara? Mengapa trio Rida Sita Dewi bubar?
Lydia Mochtarinda - Jakarta Selatan
Secara profesional saya terjun ke dunia tarik suara berawal dari menjadi penyanyi latar untuk rapper Iwa K tahun 1993. Waktu itu saya diajak Iwan Zen. Dari situ penawaran menjadi penyanyi latar penyanyi lain berdatangan, di antaranya P Project, Chrisye, dan Emerald. Sebelumnya saya aktif di kelompok vokal sekolah dari SMP, SMA, dan kuliah. Rida Sita Dewi bubar karena secara kreatif kami sudah tidak bisa melanjutkan lagi sebagai kelompok trio. Ada dorongan untuk mengeksplorasi bakat lain yang mungkin kami miliki.
Mbak, apakah tidak terpikir suatu saat terjun ke dunia politik dan mewarnai Senayan? Seniman seperti Mbak Sita saya yakin memiliki keberpihakan pada peningkatan kesejahteraan rakyat, terutama kesejahteraan para seniman Indonesia.
Lena Maryana Mukti - -
Menurut saya, semua orang di dunia ini memiliki peran masing-masing. Sejauh ini saya merasa peran saya adalah menjadi pelaku di bidang seni. Untuk melakukan perubahan, saya rasa kita bisa melakukan di bidang kita masing-masing dan tidak perlu dari Senayan bukan? Yang terpenting kita melakukan peran kita masing-masing secara optimal.
Kalau nanti diberi kesempatan merekam lagu duet, kepinginnya genre musik apa dan duet bareng siapa (penyanyi dalam/luar negeri)?
Edwin Rizky Supriyadi - Meruya Selatan, Jakarta Barat
Genre musik sepertinya akan tetap di jalur pop. Saya ingin duet dengan Julie Andrews, karena sejak saya menontonnya di film Sound of Music, saya jatuh cinta pada suaranya. Teknik menyanyi saya banyak terinspirasi olehnya.


Show 1-5...
Nantikan Kompas Kita selanjutnya bersama
Mesty Ariotedjo
Segera kirim pertanyaan Anda tentang apa saja kepada Mesty Ariotedjo dengan mengisi form di bawah ini.
Nama
:
Email
:
Domisili
:
Pertanyaan
:

Pilih tokoh pilihan Anda yang ingin ditampilkan di Kompas Kita ?

BJ Habibie
Bondan Winarno
Slamet Gundono