Rubrik "Kompas Kita" hadir untuk membuka ruang interaktif antara pembaca Kompas, tokoh, dan pengelola media. Tokoh Pilihan akan hadir tiap Jumat dan Anda bisa mengajukan pertanyaan apa saja yang Anda ingin ketahui tentang kiprah dan kehidupannya.
Slank
Pengantar Redaksi: Antusiasme pembaca terhadap Slank, ternyata tinggi. Hingga Selasa (7/7) malam, sebagai batas akhir bagi pembaca untuk mengirimkan pertanyaan kepada Slank, tercatat lebih dari 150 email dikirimkan kepada Slank. Email itu datang dari berbagai kota di Indonesia, seperti dari Aceh, Bengkulu, Jakarta, Malang, Bekasi, Medan, Jember, hingga pembaca Kompas di Amsterdam, Belanda.
Segera kirim pertanyaan Anda tentang apa saja kepada Slank dengan mengisi form di bawah ini. Nantikan jawaban pertanyaan Anda di harian Kompas dan di situs ini.
Nama
:
Email
:
Domisili
:
Pertanyaan
:

Tentang Kemandirian: Slank kan dieksklusifkan handphone oleh satu provider, kenapa mau berkerjasama?
Delly Wahyu S. Slipi - Jakarta Barat.
Jawaban Bimbim: Pertama ada program sosialnya, trus biar komunikasi n informasi Slank dan Slankers makin cepet!!!
Slank pernah membuat lagu tentang bencana lumpur Lapindo. Tapi, beberapa waktu lalu Slank bekerja sama dengan salah satu operator ponsel yang masih terkait dengan Lapindo. Kok Slank memutuskan mau bekerja sama? Tidak khawatir Slank dinilai tak konsisten dan oportunis?
M.Taufik Budi Wijaya - Jakarta Barat
Bimbim: Bagi Slank kasus Lapindo adalah "kecelakaan" atau "ke Gaptek an" yang harus diselesaikan secara hukum! Lagu Slank kita mengkritisi untuk tidak menambah rusak alam dengan membuang lumpur ke sungai porong dan ke lautan!!!
Tentang Politik : Menjelang Pemilu, sosok yang mengaku seperti "malaikat, ratu adil, dan teman-temannya" berlomba menarik simpati rakyat dengan tawaran, demi kursi kekuasaan. Bagaimana "Slank" ke depan menyikapi semua itu?
Jhon Rivel Purba - Medan, Sumatera Utara
Bimbim: Kita selalu positive thinking sama siapa aja! Prinsip kita, "Kalo kita memilih salah satu dari mereka dan kalo nantinya mereka nakal kita berhak untuk nyentil kupingnya!!!" Lagu Halo-halo Bandung bisa ngajak orang ngelawan Belanda kan!
Hola Slank, sekarang kan lagi musim pilpres. Kebetulan juga iseng-iseng dengerin album Lagi Sedih, ada lagu yang judulnya Kalo Aku Jadi Presiden. Nah, kalo Slank maju di pilpres sekarang, kira kira menang ngak?....
P I S S, Gede Henry - di Handmolen No. 26 Amsterdam
Bimbim: Dari tahun 1999 juga Slank pasti menang kalo ikutan pilpres. Yg ditakutin justru kalo ikutan trus menang tapi gak punya program apa-apa, huahahaha!!
Saya termasuk penggemar grup musik Slank. Bang Kaka cs, saya mau tanya nih soal Pilpres 2009. Apakah berita di tivi, radio, dan media cetak, menghibur, mendidik, menghibur dan mendidik, atau ada jawaban lain?
Asnawin - Makassar
Bimbim: Kita sama-sama lagi belajar demokrasi, ya udah kita juga sama-sama menghibur diri dan mendidik diri!


Show 1-5...
Nantikan Kompas Kita selanjutnya bersama
Mesty Ariotedjo
Segera kirim pertanyaan Anda tentang apa saja kepada Mesty Ariotedjo dengan mengisi form di bawah ini.
Nama
:
Email
:
Domisili
:
Pertanyaan
:

Pilih tokoh pilihan Anda yang ingin ditampilkan di Kompas Kita ?

BJ Habibie
Bondan Winarno
Slamet Gundono